Penelitian Dosen Pemula

JudulAnalisis Komunikasi Pemasaran Produk Air Mineral Amidas Gontor
Nama HibahHibah Internal Penelitian
Nama ProgramPenelitian Kompetitif
Nama SkemaPenelitian Dosen Pemula
AbstrakKemadirian ekonomi di pondok pesantren merupakan suatu keharusan karena untuk menjaga stabilitas proses pendidikan di pondok pesantren. Pondok Modern Darussalam Gontor merupakan salah satu pondok pesantren yang berhasil menerapkan kemandirian ekonomi, salah satu caranya adalah dengan menidirikan unit usaha pondok. Salah satu unit usaha pondok yang berkembang pesat saat ini adalah produk air dalam kemasan Amidas Gontor. Sejak tahun 2018 dipasarkan ke masyarakat luas terjadi tren peningkatan penjulan. Keberhasilan penjulan tidak dapat dilepaskan dari proses komunikasi pemasaran suatu produk. Hal tersebut menarik untuk diteliti bagaimana bentuk komunikasi pemasaran produk Amidas Gontor. Penelitian dilakukan dengan pendekatan komunikasi pemasaran promotion mix . Metode penelitian yang digunakan adalah deskriktif kualitatif. Hasil temuan penelitian diharapkan dapat menjadi pengembangan keilmuan komunikasi pemasaran, sekaligus sebagai sumbangan pemikiran pengembangan komunikasi pemasaran produk di unit usaha Pondok Pesantren Luaran yang ditargetkan dari penelitian ini berupa publikasi dalam jurnal nasional Sinta 5 (Jurnal Komunikasi dan Bisnis) serta prosiding dalam seminar nasional ASPIKOM. TKT penelitian yang diusulkan berada pada TKT 2 berupa penelitian sosial humaniora dengan fokus pada formulasi teori dan aplikasi dari teori promotion mix
PengusulYoka Pradana
Anggota 1Rila Setyaningsih
Anggota 2
Tahun Penelitian2021
Sumber DanaUNIDA GONTOR
Dana Non DiktiIDR 5.000.000,00